Thursday, March 5, 2009

Jiwa yang lemah

Waktu tak boleh diputar atau diulang kembali
Kalau saja aku mempunyai kemampuan memutar waktu, seperti memutar jarum jam,
Aku pasti menjadi manusia sempurna yang suci
Putih bersih

Kelmarin aku melakukan kesalahan
Kemarinnya lagi
Dulu aku juga melakukan kekeliruan
Dulu sebelum dulu

Tak ada satupun manusia yang pernah tahu akan bagaimana hidupnya
Tak ada satupun manusia yang meminta hidup penuh dosa
Tak ada satu pun manusia yang boleh menciptakan hidup sempurna
Tapi manusia boleh berdoa
Itu yang tidak aku lakukan

Betapa malunya aku jika harus melihat diriku, apalagi kehidupanku
Aku dapatkan kebahagiaan, kesedihan, sama seperti orang lain
Tapi aku punya banyak kisah memilukan yang orang lain tidak punya

Aku tahu di luar sana sangat banyak yang mempunyai kisah memilukan
bahkan ribuan mungkin jauh memilukan dibanding punyaku
Tapi aku juga tahu mereka berani memilih
Mati atau hidup dengan jiwa yang kuat

Aku tak berani memilih
Antara mati atau hidup dengan jiwa yang kuat
Aku lemah
Dan orang lemah hanya untuk orang yang tak berani memilih

No comments: